Upacara Hari Sumpah Pemuda Kecamatan Salopa

Salopa, Senin 28 Oktober 2019 seluruh bangsa Indonesia memperingati sebuah moment bangkitnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam melawan penjajah sehingga menjadi cikal bakal lahirnya kemerdekaan. Moment itu bernama sumpah pemuda.

Para pemuda dari berbagai daerah Nusantara, wong sumatera, wong jawa, wong kalimantan, wong sulawesi, wong ambon, dan yang lainnya bersumpah untuk bersatu, satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yaitu Indonesia.

Pada tahun ini 91 tahun sudah peristiwa itu berlalu dan seluruh bangsa Indonesia memperingatinya.

Di Kecamatan Salopa upacara peringatan sumpah pemuda dilaksanakan di Lapang Mandala. Upacara dipimpin langsung oleh Camat Salopa, dan dihadiri oleh unsur muspika kecamatan Salopa, para Kepala Desa, Kepala Sekolah, pegawai, unsur kepemudaan, karangtaruna dan KNPI, juga Ormas kepemudaan.

Camat Salopa selaku pembina upacara.

Upacara peringatan sumpah pemuda merupakan sebuah bentuk penghormatan atas jasa-jasa perjuangan pemuda-pemuda dari masa ke masa. Karena setiap perubahan ke arah yang lebih baik disitu selalu hadir para pemuda. Semoga peringatan sumpah pemuda kali ini mengingatkan dan menyadarkan para pemuda masa kini untuk terus berkarya dalam mengisi kemerdekaan dan membawa bangsa pada persatuan dan perubahan yang lebih baik lagi.

Facebook Comments
News Reporter

Tinggalkan Balasan