Pilkades Serentak Kecamatan Salopa Berjalan Tertib dan Damai

Kamis, 24 Oktober 2019 Pilkades serentak dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, tak terkecuali di Kecamatan Salopa.

Di Kecamatan Salopa ada 3 desa yang menyelenggarakan Pilkades, yaitu Desa Mandalahayu, Desa Mandalaguna, dan Desa Mandalawangi.

Itang Sulaeman Terpilih kembali untuk menjadi Kepala Desa mandalahayu periode 2019-2025 mengalahkan 2 ripalnya debgan perolehan suara cukup telak.

Itang Sulaiman Kepala Desa Mandalahayu terpilih periode 2019-2025 beserta istri.

Tak berbeda dengan Desa Mandalahayu, Desa Mandalawangi juga kembali terpilih Kepala Desa sebelumnya yaitu Cucu Syamsul, S.Ip, dengan perolehan suara yang mencapai 90% unggul atas lawannya.

Persaingan ketat terjadi di Pilkades Desa Mandalaguna. Dimana ada 4 calon yang memperebutkan kursi nomor satu di Desa Mandalaguna, yaiti Dedi Supriadi, Asep Sofyan Saori, Mu’min Salim, dan Nurul Hidayat.

Dedi Supriadi memperoleh suara terbanyak, unggul tipis denga Mu’min Salim. Dedi Supriadi memperoleh 801 suara sedangkan Mu’min Salim 744 suara. Sedangkan 2 pasangan lainnya tertinggal jauh. Nurul Hidayat memperoleh 310 suara dan Asep Sofyan Saori hanya 128 suara.

Dedi Supriadi alias Joko Kepala Desa Mandalagina terpilih periode 2019-2025.

Secara keseluruhan Pilkades berlangsung aman, lancar, dan tertib. Tidak ada hal-hal yang dapat membuat kericuhan. Semoga, para Kepala Desa terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan penuh tanggungjawab guna memajukan desa dan mensejahterakan rakyatnya.

Facebook Comments
News Reporter

Tinggalkan Balasan