Sholat Istisqo Serentak

Pelaksanaan Sholat Istisqo di Dusun Laksanamekar

Karyamandala, Jumat, 27 september 2019 secara serentak di Kecamatan Salopa melaksanakan Sholat Istisqo, atas intruksi dari MUI Kecamatan Salopa. Sholat istisqo dilaksanakan berhubung masyarakat sudah mulai sangat sulit untuk mendapatkan air. Di sebagian daerah bahkan air sudah dibeli. Kisaran perkeluarga setiap hari membeli air antara Rp 50.000- Rp. 100.000,-. Air tersebut cukup untuk mandi, mencuci, dan keperluan konsumsi.

Melihat kondisi tersebut, maka MUI Kecamatan Salopa segera menginstruksikan kepada tiap-tiap desa untuk melaksanakan Sholat Istisqo.

Instruksi tersebut segera ditindak lanjuti oleh pemerintah Desa Karyamandala dan MUI Desa Karyamandala. Pemerintah Desa Karyamandala dan MUI langsung memerintahkan agar di tiap-tiap Dusun melaksanakan sholat istisqo.

Seluruh kedusunan pada waktunya, melaksanakan perintah tersebut. Di Dusun Karyamandala Sholat Istisqo dilaksanakan di Lapangan SMP Plus Almubarok. Di Dusun Laksanamekar dilaksanakan di Lapang Sepakbola Nariewati. DiDusun Cikembang 1 dilaksanakan di Lapang Sepakbola PTPN Bagjanegara.

Kepala Desa Karyamandala melaksanakan Sholat Istisqo bersama masyarakat di Dusun Laksanamekar yang berlokasi di Lapang Nariewati. Kepala Desa berharap dengan dilaksanakannya Sholat Istisqo mudah- mudahan hujan akan segera turun agar kebutuhan masyarakat akan air dapay segera terpenuhi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan