Penetapan Musrenbangdes 2019 Desa Karyamandala Berlangsung Alot

Karyamandala, Penetapan rencana pembangunan tahun 2019 Desa Karyamandala dilaksanakan di Kantor Desa Karyamandala hari Rabu, tanggal 09 Januari 2019 melalui Musrenbangdes. Hadir pada acara tersebut Bapak Sekmat, sebagai perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Salopa, Babinkamtibmas Desa Karyamandala, Lembaga-lembaga Desa seperti LPM, Karangtaruna, PKK, serta ketua RW, RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Peserta dan tamu undangan Musrenbangdes 2019

Acara dipimpin oleh ketua BPD berlangsung sangat alot, dimulai dari laporan pembangunan tahun 2018, serta penjelasan juklak dan juknis pada pembangunan tahun 2019, serta rencana pembangunan si tahun 219.

Untuk laporan pembangunan tahun 2018 yang dilaporkan langsung oleh kepala Desa telah diterima oleh ketua BPD sebagai wakil dari masyarakat dan seluruh undangan.

Di tengah acara perencanaan pembangunan, ada sedikit perubahan dan usulan. Usulan baru datang dari lembaga karang taruna desa yang menginginkan untuk pembangunan gedung olahraga bisa direalisasikan di tahun 2019. Sedangkan perubahan usulan datang dari tokoh agama dusun Barengkok yang menginginkan adanya penggantian dari usulan pembangunan jalan dodokan menjadi pembangunan madrasah. Kondisi ini membuat musyawarah menjadi sangat alot sehingga hasil musrenbang belum mampu menetapkan rencana pembangunan tahun 2019.

Kondisi ini membuat kaur perencanaan harua mengkaji ulang kembali tentang perencanaan pembangunan dan rencana anggaran bangunan dengan para anggota BPD dari tiap dusun.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan