Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Karyamandala

Karyamandala, Setelah Ketua Karang Taruna Desa Karyamandala Ervin Pelani resmi mengundurkan diri karena alasan kesibukan pribadi, maka jabatan ketua karang taruna terjadi kekosongan. Oleh karena itu, pada hari Jumat tanggal 28 Desember 2019 dilaksanakan kembali pemilihan ketua karang taruna yang dipimpin oleh Ketua BPD A. Mumu Muhyidin. Pada pemilihan tersebut turut hadir Kepala Desa, anggota BPD, LPM, aparatur pemerintah, RW, RT, serta para pemuda yang mewakili dari setiap dusun yang ada di desa Karyamandala.

Peserta pemilihan ketua karang taruana (BPD, LPM, RT, RW, Kadus dan para pemuda)

Tehnik pemilihan seperti yang telah disepakati pada acara tersebut yaitu dari setiap dusun ada 10 orang perwakilan yang berhak memberikan suaranya untuk memilih calon. Setiap dusun juga berhak mencalonkan perwakilan dusunnya untuk menjadi calon ketua karang taruna. Dari 5 dusun yang ada di Desa karyamandala 4 dusun lengkap perwakilan untuk memberikan suaranya sebanyak 10 orang, sedangkan satu dusun yaitu dusun Barengkok hanya dapat memberikan suaranya sebanyak 8 suara karena yang hadir perwakilan dari dusun Barengkok hanya ada 8 orang. Alhasil, jumlah seluruh suara ada 48 suara.

Ketua BPD, Kepala Desa, dan Ketua Karang taruna sebelumnya.

Untuk Calon ketua karang taruna dari 5 dusun, hanya ada 3 dusun yang mengirimkan calon untuk dipilih, yaitu

  1. Insan Dwi Rahmatilah wakil dari Dusun Cikembang 1
  2. Ucu Nurjamil wakil dari Dusun Laksanamekar
  3. Uja wakil dari Dusun Cikembang 2
3 calon ketua karang taruna desa ( Ucu Nurjamil, Insan Dwi Rahmatillah dan Uja S)

Setelah proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung, maka terpilih ketua karang taruna  saudara Insan Dwi Rahmatillah wakil dari Cikembang 1 dengan perolehan suara 17, hanya terpaut 1 suara dari saudara Uja, dan terpaut 2 suara dari saudara Ucu Nurjamil.

   Hasil perolehan suara ketiga calon
serah terima jabatan dari ketua karang taruna sebelumnya ke ketua terpilih.

Pada pidato perdananya setelah terpilih menjadi ketua karang taruna Insan berharap para pemuda dapat bersatu dan bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

Pidato pertama Ketua karang taruna terpilih Insan Dwi Rahmatillah.

Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru karang taruna Desa Karyamandala dapat lebih maju.

Facebook Comments
News Reporter

Tinggalkan Balasan