Pembinaan Aparatur dan Lembaga-lembaga Desa dari Kecamatan

Peserta pembinaan Tim dari Kecamatan

Karyamandala,- Pada hari Selasa 18 Desember 2018 di Kantor Desa Karyamandala diadakan Pembinaan bagi aparatur  desa dan juga lembaga-lembaga yang ada di Desa Karyamandala. Hadir selaku pembina Pak Camat dan Pak Sekmat serta jajarannya. Peserta Pembinaan ini terdiri dari 2 Desa yaitu desa Karyamandala dan juga Desa Mulyasari.


Pak Camat, Pak Sekmat dan Kepala Desa Karyamandala (berurutan dari smping kanan) sedang melakukan pembinaan .

Peserta yang hadir dari aparatur desa diantaranya: Kepala desa, Sekertaris desa, Kaur dan Kasi, dan Kepala Dusun. Sedangkan dari lembaga desa hadir: Ketua Lpm beserta anggota, Ketua BPD serta anggota, Ketua RW, dan juga ketua RT.

Peserta pembinaan Tim dari Kecamatan

Sebelum pembinaan dimulai Kepala Desa Karyamandala dan juga Keplala desa Mulyasari yang diwakili oleh Sekdes memberikan sambutan terkait sosialisasi dan juga permasalahan yang ada di sekitar desa. Sperti Sekdes dari Mulyasari yang fokus pada masalah Stunting.

Keterwakilan perempuan dalam acara pembinaan dari Tim Kecamatan

setelah Acara sambutan dari Kepala Desa, yang membahas tentang stunting dan pentingya kebersihan lingkungan. Maka Pak Sekmat segera memberikan pembinaan. Materi yang dibahas oleh Pak Sekmat adalah tentang perbedaan fungsi, pokok, tujuan, dari  masing2 jabatan yang ada di desa. Selain itu juga dibahas tentang pentingnya persaudaraan dalam rangka memilih salah satu calon/pasangan pada PILEG2019. Pak Camat menghimbau agar jangan karena perbedaan pilihan politik membuat pecahnya atau hilangnya persatuan dan kesatuan.

Semoga dengan adanya pembinaan ini para aparatur dapat bekerja sesuai dengn tufoksi yang dimiliki. Serta para lembaga-lembaga Desa dapat bekerja sesuai dengan peranannya di Masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan