Pengajian Bulanan Dusun Karyamandala Disertai Penggalangan Dana Sosial

Jemaah wanita pada pengajian bulanan Dusun Karyamandala.

Karyamandala. Minggu, 16 Desember 2018 tepat menginjak minggu ketiga pada bulan Desember 2018. Seperti biasa di Dusun Karyamandala selalu diadakan pengajian bulanan. Pengajian ini dilaksanakan atas dasar musyawarah dusun yang diadakan pada Oktober lalu. Berdasarkan musyawarah tersebut disepakati bersama tentang pengajian bulanan dusun yang dilaksanakan setiap minggu ketiga. Adapun tempat pengajiannya disepakati di Madrasah Al-Mubarok.

Pada bulan ini berarti sudah ketiga kalinya dusun Karyamandala mengadakan pengajian bulanan dusun. Hadir pada pengajian tersebut para aparatur pemerintah di kedusunan karyamandala juga tokoh masyarakat dan juga ketua dan pengurus DKM Al-Mubarok serta tentunya warga se-Dusun Karyamandala.

Ketua MUI Desa karyamandala A. Nurjaya sedang memberikan ceramah dan sambutan.

Acara pengajian seperti biasa ada sambutan dari aparatur pemerintah dan juga ceramah dari ulama setempat dan tokoh masyarakat. Sambutan dari aparatur pemerintah disampaikan oleh kepala dusun. Beliau mengingatkan warga akan pentingnya dokumen kependudukan serta kepalidan dan kesesuaian antara dokumen kependudukan yang satu dengan yang lainnya, seperti contoh kesesuaian identitas antara KTP dan Kartu Keluarga/KK. Selain itu, beliau juga memberikan informasi terkait program BPNT serta jadwal pencairannya.

Sambutan yang lainnya disampaikan oleh Ketua MUI Desa Karyamandala sekaligus ceramah. Ketua MUI Desa karyamandala sekaligus merangkap sebagai pengawas Desa di Pemilu 2019, beliau menyampaikan agar warga tidak terpancing oleh kabar-kabar hoaks di media sosial terkait pemilu yang dengan sengaja ingin memecah belah antar warga. Beliau menyampaikan agar warga khususnya yang ada di Dusun Karyamandala tetap tenang, bersatu, tidak saling membenci atau menghina meskipun pada pemilu 2019 berbeda pilihan politik.

Pengurus DKM Al-mubarok sedang menghitung hasil penggalangan dana untuk membantu warga yang sedang sakit.

Selain diisi dengan ceramah dan juga sambutan dari aparatur pemerintah dan tokoh masyarakat, pengajian kali ini diisi dengan penggalangan dana sosial khusus disalurkan untuk warga Dusun Karyamandala RT 02/02 yang sedang berada di RS. SMC. Warga tersebut merupakan warga kurang mampu yang belum tersentuh oleh program bedah kemiskinan dari pemerintah, karena belum masuk pada data BDT. Pasien yang dirawat di RS. SMC tersebut bernama Mita Nur Samsiah putri dari pasangan Yadi Suryadi dan juga Elin Karlina. Mita dirawat di RS. SMC dan masuk ruang ICU setelah menderita panas sampai kulit mukanya melepuh seperti terbakar. Hingga berita ini diterbitkan pasien masih koma di ruang ICU di RS. SMC.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan