Trail Adventure Salopa Distribusikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

karyamandala.desa.id- Setelah selama seminggu menggalang bantuan bagi korban bencana alam Tasikmalaya, Tim Trail Adventure Salopa (TRAVSAL) Peduli Culmega, pada hari kamis (22/11) menjenguk langsung sekaligus mendistribusikan bantuan kepada korban bencana alam. Tim langsung bergerak ke titik pengungsian korban bencana banjir dan tanah longsor di Dusun Jajaway Desa Cikuya Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya.

Tim Trail Adventure Salopa saat mendistribusikan bantuan bagi korban bencana alam di Dusun Jajaway Desa Cikuya Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya

Persis diterangkan oleh Maman Jabir yang merupakan anggota Trail Adventure Salopa dan juga sebagai Kepala Desa Karyamandala Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya dalam lansiran dutapriangan.com bencana alam yang terjadi di Tasik Selatan selang beberapa pekan silam ternyata bukan hanya banjir bandang saja, tapi juga longsoran tanah seperti yang terjadi di Dusun Jajaway Desa Cikuya.

Penyerahan bantuan kepada korban bencana alam oleh Maman Jabir (sebelah kanan) yang merupakan anggota komunitas Travsal dan Kepala Desa Karyamandala

Informasi langsung yang kami dapat dari masyarakat setempat, ada tida rukun tetangga (RT) yang terkena bencana banjir dan tanah longsor dan bukan hanya menimbulkan kerugian materi saja namun juga menelan 2 korban jiwa, yang satu orang terbawa arus banjir ditemukan di muara pantai Cipatujah, yang satu lagi terhimpit material longsoran. terang Maman Jabir seperti dilansir dutapriangan.com.

Pada kesempatan tersebut bantuan hasil penggalangan dana dari komunitas Travsal dan juga karang taruna Tunas Harapan langsung diberikan oleh Maman Jabir kepada korban bencana alam yang ada di pengungsian.  Bantuan yang diberikan berupa barang-barang (pakaian bekas layak pakai), bahan sembako dan juga sejumlah uang.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana alam.” tutur Maman jabir

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan