Penyerahan Kartu BPNT Kepada RTM Penerima Manfaat

Penyerahan kartu ATM BPNT dan juga buku tabungan secara simbolis dari TKSK ke warga penerima program BPNT.
Penyerahan kartu ATM BPNT dan juga buku tabungan secara simbolis dari TKSK ke warga penerima program BPNT.

Karyamandala, Kamis 15 November 2018 seluruh warga penerima program BPNT Non Pkh berkumpul di aula Desa Karyamandala untuk acara penyerahan kartu BPNT. Acara di buka oleh Kasi Kesra sebagai TKSD sekaligus pendamping program. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Desa Karyamandala dan juga TKSK sebagai Supervisor program.

Sambutan TKSK terhadap warga penerima program BPNT.

Program BPNT merupakan Bantuan Pangan Non Tunai dimana nanti rumah tangga miskin penerima manfaat program dapat menukarkan bantuannya bukan berbentuk uang tetapi dalam bentuk beras dan telur. Penerima Program ini dapat menukarkannya di E-Warung yang sudah ditunjuk oleh pihak Desa Karyamandala.

Penandatanganan penyerahan kartu ATM BPNT dan juga tabungan dari pihak BRI Unit Salopa kepada warga penerima program BPNT.

Rumah tangga penerima manfaat dari program BPNT, di berikan buku rekening dan juga kartu ATM BPNT dari BRI unit Salopa. Nantinya, cara pencairannya, penerima program ini dapat menggesek kartu ATM BPNTnya di BRI link milik Bumdes Karyamandala, selanjutnya nanti akan diberi slip nominal uang dengan besar Rp.110.000,-. Kemudian Slip tersebut dapat ditukarkan dengan beras dan telur di toko Baraya yang ada di Dusun Karyamandala Rt 02/02. Toko Baraya merupakan E- warung yang sudah ditunjuk oleh pihak Desa untuk program BPNT ini.

Adapun warga penerima program BPNT ini, se-desa Karyamandala berjumlah 268 orang. Dari 268 orang itu beberapa ada yang belum bisa langsung diserahkan. Hal ini karena orang yang bersangkutan tidak dapat hadir, karena sakit, sedang bepergian ke luar kota, bahkan ada yang sudah meninggal. untuk warga yang belum diserahkan kartu BPNT-nya tak usah khawatir karena nanti pihak BRI akan berkoordinasi dan menjadwal ulang dengan TKSK Salopa dan juga TKSD Karyamandala untuk penyerahan Kartu ATM BPNT berikutnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan