Cinta Auliya Siswa SDN Kawitan Penerima PIP Berprestasi Diliput Langsung Tim Kemendikbud

Proses pengambilan gambar didalam kelas.

karyamandala.desa.id, Jum’at, 09 November SDN Kawitan kedatangan tim dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Maksud dan tujuan dari tim Kemendikbud adalah untuk langsung memantau salah seorang siswa SDN Kawitan penerima Program Indonesia Pintar (PIP) yang berprestasi. Siswa penerima PIP berprestasi tersebut bernama Cinta Auliya Syakinah.

Cinta Auliya Syakinah siswa SDN kawitan penerima PIP yang berprestasi.

Cinta Aulia Syakinah merupakan putri dari pasangan orang tua Arip dan Lina Herlina. Cinta merupakan siswa kelas 3 SDN Kawitan, berasal dari Kp. Barengkok RT 04/03 Desa Karyamandala Kecamatan Salopa. Cinta berasal dari keluarga yang cukup sederhana. Ayah cinta bekerja sebagai buruh di perkebunan kelapa sawit di Kalimantan, sedangkan ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga. Cinta merupakan salah satu siswa penerima manfaat Program Indonesia Pintar (PIP). Cinta langsung diliput tim dari Kemendikbud karena memiliki prestasi.

Prestasi Cinta bukan hanya sebagai bintang kelas di sekolahnya. Tapi Cinta juga berprestasi di tingkat kecamatan. Pada waktu kelas 2 dulu Cinta menjadi wakil dari kelas 2 SDN Kawitan yang berlomba di ajang Calistung. Alhamdulilah, waktu itu Cinta memperoleh juara ke 2 tingkat Kecamatan. Karena prestasi itulah, tim dari Kemendikbud langsung meliputnya ke SDN Kawitan.

Diskusi guru kelas Cinta Ibu Arina, dengan Kepala UPT (memakai baju batik), Kasi SD (memakai baju putih) dan pengawas.
Persiapan tim Kemendikbud untuk pengambilan gambar.

Kegiatan liputan dari Kemendikbud dimulai dari Shooting (pengambilan gambar) ketika proses kegiatan belajar Cinta dikelas. Setelah itu, ada wawancara dengan guru kelas Cinta Ibu Arina Hajar R.D tentang aktifitas Cinta sehari-hari di sekolah. Selain, guru kelas Ibu Kepala Sekolah SDN Kawitan Ibu Hj. Teti Hawati, juga diwawancarai, terkait kebutuhan dan fasilitas sekolah yang diperlukan. Tak, lupa juga tim dari Kemendikbud mewawancarai Cinta dan juga teman-teman Cinta.

  Proses pengambilan gambar didalam kelas.
wawancara tim Kemendikbud dengan Kepala SDN Kawitan

Setelah meliput kegiatan Cinta di sekolah tim Kemendikbud, melakukan liputan juga ke rumah Cinta. Kegiatan dirumah Cinta dimulai dari shooting atau pengambilan gambar penjemputan Cinta dari sekolah ke rumah oleh orangtuanya, wawancara dengan orangtua Cinta tentang aktifitas Cinta di rumah, dan juga pengambilan gambar suasana dan keadaan rumah Cinta.

Wawancara tim kemendikbud dengan Cinta.
Proses pengambilan gambar di rumah Cinta.

Prose peliputan yang dilakukan tim dari kemendikbud cukup melelahkan, tapi cukup berkesan. Bukan hanya bagi Cinta dan keluarga, tapi membanggakan juga bagi pihak sekolah. Semoga, dengan kedatangan tim dari Kemendikbud, dapat dijadikan motivasi bagi teman-teman Cinta untuk dapat berprestasi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan