VISITASI AKREDITASI SMA PLUS AL-MUBAROK

Upacara pembukaan akreditasi SMA Al-Mubarok

Karyamandala, Jum’at tanggal 02 November 2018 SMA Plus Al-Mubarok mendapatkan giliran untuk penilaian kelayakan sekolah atau lebih sering dikenal dengan akreditasi sekolah.

Akreditasi di SMA AL-Mubarok dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 2-3 November 2018. Akreditasi merupakan penilaian terhadap kelayakan sekolah. Penilaian pada akreditasi meliputi 8 standar nasional pendidikan, yaitu standar kompetensi lulusan, Standar isi, Standar proses, Standar pendidik dan tenaga kependidikan, Standar sarana dan prasarana, Standar pembiayaan pendidikan, Standar penilaian pendidikan, dan Standar pengelolaan.

Penampilan Gerakan Pramuka SMA Al-Mubarok dalam penyambutan tim assesor.

Kegiatan Akreditasi dimulai dengan penyambutan tim assesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah. Tim assesor terdiri dari dua orang yaitu dari Dikbud dan dari Depag. Assesor dari Dikbud yaitu  Drs. H. Dadan Sudrajat, M.M.Pd, dan Assesor dari Kemenag Drs. H. Nana

Suryana, M.Pd.

Acara penyambutan tim assesor dimulai dengan penampilan gerakan pramuka dari anak-anak SMA Al-Mubarok. Kemudian setelah itu, pengalungan selendang yang dilakukan oleh kepala SMA Al-Mubarok H. Tahkik Miftahudin, S.Fil kepada Assesor, dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan.

Penyambutan tim assesor oleh Kepala SMA Al-Mubarok.
Upacara pembukaan akreditasi SMA Al-Mubarok

Setelah acara pembukaan selesai, maka dimulailah proses penilaian. Proses penilaian dimulai dengan memeriksa kelengkapan administrasi dari pendidik. Setelah itu berlanjut kepada penilaian standar pendidikan nasional yang lain yang dilakukan selama dua hari.

tim assesor sedang melakukan pemeriksaan administrasi.

Semoga dengan diakreditasinya SMA Plus Al-Mubarok, mutu pendidikan semakin meningkat dan dapat menciptakan kualitas lulusan yang memiliki karakter cerdas, taqwa, dan terampil.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan